Total Pengunjung:

Inilah 5 Bahaya Konsumsi Protein Terlalu Banyak


MAKANAN UNTUK KESEHATAN MATASebagai zat pembangun, protein dibutuhkan tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Akan tetapi, menumpuk protein dalam jumlah banyak dalam tubuh tidak selalu berbuah baik.
Berikut adalah 5 hal yang akan terjadi ketika tubuh kelebihan protein:
1. Bau Mulut
Ketika anda mengkonsumsi banyak protein dan sedikit karbohidrat, tubuh anda mengalami fase yang disebut ketosis.
Fase ini ditandai dengan dibongkarnya cadangan lemak untuk menghasilkan energi. Hal ini sangat bagus untuk menurunkan berat badan.
Namun tidak dengan bau mulut anda. Hal ini karena ketika membakar lemak tubuh juga memroduksi zat yang membuat bau mulut.
Kabar yang kurang baik adalah karena baunya berasal dari dalam tubuh menyikat gigi atau kumur dengan cairan penyegar gigi tidak berperan banyak.
2. Moody
Saat anda berada pada diet rendah karbo, otak anda pada dasarnya tetap membutuhkan gula pada karbohidrat untuk menstimulasi otak supaya menghasilka hormone serotonin untuk mempengaruhi mood anda.
Mencoretnya dari daftar makanan anda membuat mood anda tidak stabil.
Hasil penelitian terakhir dari Australia menemukan bahwa mereka yang menerapkan diet rendah karbohidrat terpantau lebih emosional, daripada mereka yang menambahkan karbohidrat sedikit lebih banyak (tetap rendah lemak) pada diet mereka.
3. Sakit Ginjal
Terdengar sedikit menyeramkan tapi memang begitulah adanya. Ketika kita mengonsumsi protein, kita juga memroduksi nitrogen yang harus disaring ginjal dan dikeluarkan saat buang air kecil.
Mengonsumsi protein dalam jumlah besar berarti memaksa ginjal untuk bekerja lebih keras dari biasanya. Kalau keadaan ini terjadi terus-menerus, bukan tidak mungkin ginjal akan rusak.
4. Gangguan Pencernaan
Protein sangat bagus untuk memperbaiki sel-sel tubuh, tapi hal yang perlu dicatat adalah ia rendah serat.
Jika anda menghapus sumber karbohidrat dari daftar menu anda dan menukarnya dengan protein, maka bersiaplah menghadapi akan gangguan pencernaan karena anda kekurangan serat.
5. Kenaikan Berat Badan
Diet tinggi protein membantu anda menurunkan berat badan.
Tetapi jika anda mulai terobsesi dan tergila-gila pada pola makan yang tinggi protein kemungkinan berat badan anda malah bertambah. (sumber Tribbun)

Subscribe to receive free email updates:

Formulir Pendaftaran Bekam

Name

Email *

Message *

Welcome to CB Network

Contoh Login Form Blogspot

Ini demo atau contoh Kotak Login dan Register Form. Login Form di samping ini hanya contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB karena blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

Tutorial Blog

Untuk membuatnya silakan Pencet Sini

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!