Total Pengunjung:

Gambar titik bekam (titik sunnah Nabi)-

Kali ini saya posting gambar-gambar titik bekam Sunnah, titik bekam Nabi yang saya dapat dari buku bekam karangan dr wadda. Jumlah titik bekam Nabi berbeda-beda antar guru bekam, ada yang bilang titik bekam Nabi sekitar 13, 15 ada yg sampai 21. Tapi semua yang jelas ada “bahasa arabnya”. Hehehe, jadi yang jelas Bekam adalah pengobatan Islam terbaik, satu-satunya pengobatan yang disuruh malaikat adalah pengobatan bekam (Hijamah) ini. Nabi menjelaskan bekam atau hijamah dalam 40 hadits. Jadi luar biasa, ada 40 riwayat Nabi mengenai Bekam, mulai dari titik bekam, hari terbaik bekam, hari dilarang bekam, bahaya bekam (jika tidak ahli), manfaat bekam, jenis penyakit yang bisa dibekam, Fungsi titik bekam dll. Semua dapat kita ketahui dari sabda Nabi SAW. Maka dulu ada seorang dosen kristen yang mau belajar bekam sama saya, dia bilang bekam itu sudah ada sejak dulu, sebelum Islam. Maka saya bilang, memang, tapi bekam di kuatkan oleh Allah melalui Nabi, melalui haditsnya.
Berikut ini Gambar-Gambar Titik Bekam Sunnah :

  • Gambar titik Bekam Badan (dada & punggung) 
  • Titik Bekam Badan, terdiri dari titik bekam punggung & titik bekam dada. Sebagian guru bekam hanya mengenal titik bekam punggung saja, tidak memakai titik bekam bagian depan. Tapi semakin majunya jenis penyakit, dan semakin banyak dokter yg menjadi peneliti bekam, maka titik bekam bagian dada pun banyak dipakai. Misal untuk penyakit jantung, maka titik bekam jantung adalah di dada, titik ini paling cepat untuk mengangkat kolesterol, darah mati, darah statis di area jantung. Sudah banyak bukti bahwa sakit jantung sangat efisien di bekam. Dulu ada pasien keluahan nyeri dada, kata dokter indiksi terkena jantung. Orangnya memang buncit, hobi makan lemak, kolesterol tinggi. Alhamdulillah setelah 2x bekam saja dalam tempo 1 bulan, keluhan hilang.Cerita lain penderita jantung, sudah pasang “ring” 1, padahal menurut dokter harus pasang 4 ring. Beliau tidak mau kalau harus operasi lagi. Dan suatu ketika beliau mengenal bekam, dan rutin sebulan sekali, alhamdulillah sekarang tidak kumat lagi jantungnya, dan sudah berani untuk tidak pasang 3 ring yg kurang tadi. Jadi intinya orang jantung itu kebanyakan lemak/kerak kolesterol di pembuluh koronernya, maka bekam adalah cara paling cepat untuk menyedot kolesterol.

    1. Add caption
    2. Gambar titik bekam untuk Kepala, Pada Gambar titik bekam kepala disamping, terdiri dari beberapa titik. Tapi secara umum adalah Ummu Mungits, Titik akhda’ain, titik Qomahduah. Titik bekam dikepala ini paling istimewa. Dalam sebuah hadits, barang siapa berbekam di puncak kepala, maka akan menghilangkan 100 penyakit. Saya selalu menawarkan kepasa setiap pasien untuk mencoba bekam kepala, sebelumnya tidak. Kenapa saya senang menawarkan bekam titik kepala adalah karena sejak 2 tahun lalu saya merancang alat bekam kapala tanpa cukur, yaitu “mesin vacum bekam”. Mesin Bekam ini mengunakan prinsip seperti kompresor, tapi kebailkannya, yaitu menyedot. Maka klinik saya ramai dan terkenal karena penemuan “mesin bekam kepala (2009)”.Titik Bekam kepala ini fungsinya adalah mengusir sihir, menguatkan hapalan, menajamkan pengelihatan mata, meringankan tubuh, meambah daya ingat. Titik Bekam kepala ini paling utama, coba 100 penyakit bisa sembuh dengan ijin Allah, dan usahakan hari terbaik untuk berbekam, yaitu tgl 17, 19 & 21 Qomariyah.
    3. Gambar titik bekam kaki 
    Titik bekam kaki, pada umumnya titik bekam kaki adalah untuk keluahan asam urat dan gula darah tinggi(diabetes). Kenapa kedua penyakit ini titik bekamnya di kaki ?, karena berat jenis dari asam urat & gula darah memang tinggi, jadi akan mengendap di kaki. Untuk asam urat, titik bekam asam urat adalah di zhohrul Qodam, Zhohrul, iltiwa. Sedang untuk diabetes, titik bekem diabetes dalah di Fakhd, atau belakang bagian betis, atas bawah lutut.Orang dengan asam urat tinggi, maka ketika dibekam, akan merasa lebih kesakitan, karena kadar asam urat sudah mengandung kristal garam, sehingga tentunya lebih sakit. Maka cara bekam yang bagus adalah waktu penusukan/penyayatan harus secepat mungkin, dan beri motivasi kepada pasien agar tenang dan posisi yang nyaman.

    Subscribe to receive free email updates:

    Formulir Pendaftaran Bekam

    Name

    Email *

    Message *

    Welcome to CB Network

    Contoh Login Form Blogspot

    Ini demo atau contoh Kotak Login dan Register Form. Login Form di samping ini hanya contoh dan tidak dapat digunakan layaknya Login Form FB karena blog ini terbuka untuk umum tanpa perlu mendaftar menjadi Member

    Tutorial Blog

    Untuk membuatnya silakan Pencet Sini

    Member Login

    Lost your password?

    Not a member yet? Sign Up!